Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Membuat Account & Blog

Untuk membuat blog di Blooger, kita harus memiliki account atau email terlebih dahulu.
Kalau hal itu belum kita miliki, kita bisa langsung mendaftar terlebih dahulu. Ikuti saja petunjuk-petunjuk yang diberikan Blogger. Jangan khawatir karena Blogger menyiapkan beberapa bahasa sesuai dengan pemahaman bahasa yang kita kuasai.
Langkah awal kita harus buka terlebih dahulu situs Blogger.


Perhatikan di dalam jendela Blogger (Google), pada bagian bawah ada kotak kecil untuk memilik bahasa yang dapat kita gunakan dalam pengantar pembuatan Account atau blog.
Kalau kita ingin membuat Account, berarti kita harus memilih SIGN UP / DAFTAR yang ada di bagian atas, lalu ikuti langkah-langkahnya (petunjuk) yang ada.

Kalau kita ingin membuat blog, klik saja pada Get started yang ada di bagian atas, lalu ikuti langkah-langkahnya (petunjuk) yang ada.
Apabila disini sudah lengkap dan benar, maka kita diminta untuk membuat suatu posting (buatlah postingan yang sederhana terlebih dahulu. Disini kita perlu mencantumkan Judul dan Naskahnya). Coba klik pada Lihat Blog, akan ditampilkan blog yang baru kita buat tadi. Diabgain atas ada baris yang biasa diberi nama Navigasi Bar (Navbar), disini kita bisa Keluar/Log out/Sign out dari Blogger diantaranya.

Selamat membuat blog dari Blogger